Tersedia Bean Bag dan Hammock untuk Santai

Leyeh-Leyeh di Pulocinta (1)

pulocinta (3)Sudah dua kali saya ke Pulocinta Ecoresort. Kali ini sesuai request dari beberapa teman dan setumpuk pertanyaan tentang pelesir saya dan keluarga ke Pulocinta, saya akan me-review tentang tempat yang indah itu lagi di tulisan ke dua ini.

Pertama ke sini pada 2016, saya sih cuma berduaan dengan suami. Saat itu Pulocinta baru diresmikan oleh Rizal Ramli yang pada saat itu masih menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia ke-4 di masa Presiden Joko Widodo. Nah pas saya kembali lagi ke sini pada September 2017, saya tak lagi hanya bersama dengan suami tapi dengan dua anak saya.

pulocinta (12)Yang dinamakan Pulocinta itu yang tampak dalam foto. Sebuah pulau kecil berpasir putih dan berbentuk cinta. Pada tahun 2016 (foto bawah) pulaunya masih belum ada tanaman dan  seperti foto atas (2017). Ada beberapa bean bag buat menikmati keindahan alam dan ada hammock juga untuk bersantai.

Pulocinta Ecoresort ini berdiri mengelilingi sebuah pulau kecil berpasir putih dan berbentuk cinta. Iya bener lho, bentuknya berbentuk cinta. Resort ini hanya memiliki total 15 villa dan mempunyai sebuah restaurant yang lokasinya berada persis di tengah pulau.

Berada di Provinsi Gorontalo, perjalanan dari Djalaludin Airport ke dermaga Pulocinta di Kabupaten Boalemo ditempuh selama kurang lebih 2 jam. Kalau sampai dermaga, Anda harus melanjutkannya dengan naik speed boat sekitar 20-40 menit. Lamanya perjalanan ini tergantung pada arus juga sih. Tapi dijamin meski lebih lama sekali pun, tak ada padangan yang terbuang selama mencapai lokasinya.

pulocinta (1)Ketika banyak yang bertanya ngapain aja atau apa yang bisa dilakukan di sebuah resort di pulau kecil itu? Banyaklah. Ini nih setidaknya dari sebagian aktivitas saya sekeluarga di sana. Paling enak ya bisa leyeh-leyeh alias rebahan malas-malasan sambil ngantuk-ngantuk atau sambil merenung di hammock. Itu bisa dilakukan di villa masing masing atau di pasir yang putih.

Bisa juga mainan floaties di laut. Tinggal pilih saja mau bentuk bebek, unicorn, kerang dll. Atau bisa cangkruk di balkon sambil nungguin sunset dengan camilan yang diantar ke villa masing masing. Bisa langsung nyebur ke laut dari villa dan main-main sama Nemo dan Patrick. BTW, banyak banget lho Nemo dan Patrick di sini.

Atau bisa juga diving seperti saya dan husband dan menyaksikan Salvador Dali coral yang hanya terdapat di perairan sekitar Gorontalo saja. Asyik lagi ya mainan drone atau berburu foto milkyway waktu malam. (naskah dan foto: Sylvi Mutiara/editor: Heti Palestina Yunani)