Terpesona Danau Hijau dari Atas Emerald Lake

Mu Ko Angthong, Saingan Raja Ampat di Thailand Selatan (3)

angthong3 Destinasi ke dua di Angthong National Marine Park adalah Koh Mae Koh. Kami tidak turun di tempat ini, karena yang turun hanyalah peserta yang mengikuti kegiatan kayaking. Di sini kami beristirahat sambil menunggu peserta kayaking kembali ke kapal.

Pihak travel ternyata telah selesai menyiapkan hidangan makan siang untuk para wisatawan. Kamipun langsung menyantap hidangan makan siang yang telah disajikan. Energi yang telah kami keluarkan untuk mendaki bukit dan menaiki batuan-batuan tajam, akhirnya terbalaskan dengan makan siang yang sangat lezat. Kami sangat puas dengan hidangan-hidangan yang disajikan.

Selesai makan, kami melanjutkan agenda untuk berfoto-foto selfie di area dek kapal. Panas dan teriknya matahari, tidak angthong4menghalangi kami untuk berselfie ria. Lima belas menit kemudian, semua peserta kayaking telah kembali ke dek kapal. Sang Nahkodapun siap melanjutkan perjalanan ke Emerald Lake atau yang biasa disebut warga lokal Talay Nai.

Di tempat ini para wisatawan pasti akan terpesona danau berwarna hijau yang dikelilingi oleh dinding batu kapur karst besar dan dedaunan hijau yang subur. Danau ini merupakan danau air asin. Perjalanan ke tempat ini memakan waktu hampir setengah jam. Sesampainya di pulau, beberapa teman saya memutuskan untuk tidak ikut pendakian menuju danau karena kelelahan.

Akhirnya saya berangkat dengan keempat teman saya yang masih mempunyai sisa-sisa tenaga untuk mendaki. Untuk mencapai tempat ini, kami harus naik beberapa tangga terlebih dahulu. Namun jalurnya tidak seekstrem jalur sebelumnya. Di sini juga terdapat beberapa spot untuk berfoto.

angthong8Saya dan teman-teman hanya sampai di spot yang pertama karena tenaga kami sudah terkuras dan sudak tidak kuat lagi untuk mendaki. Emerald Lake merupakan destinasi terakhir. Sebenarnya kami diberi waktu oleh pihak travel untuk snorkeling di pulau ini. Namun karena kondisi badan yang lelah, akhirnya beberapa dari kami memutuskan untuk beristirahat.

Setelah semua peserta berkumpul, kapal kami bergegas kembali ke Nathon Pier. Itu artinya trip kami ke Mu Ko Angthong telah berakhir dan kami akan kembali ke hostel. (naskah dan foto: Ari Budi Prasetyo/editor: Heti Palestina Yunani)