Serasa Raja di Star Anise

Anda yang sedang berkunjung, atau tinggal di Bali, rasanya tak boleh melewatkan menjajal makan di Star Anise Restaurant. Salah satunya karena restoran di Jl Setiabudi No 8, Kuta, Bali, ini menawarkan masakan Indonesia ala rumahan. Sajiannya dibuat dari perpaduan bahan-bahan segar, rasa yang rumit dan rempah-rempah aromatik. Semuanya disiapkan dengan dedikasi luar biasa agar menghasilkan masakan yang istimewa.

star (2)Soal suasana, Star Anise Restaurant makin nyaman dalam desain arsitektur kontemporer Bali. Parkirnya luas untuk sebuah restoran di daerah Kuta. Tempatnya pun asri. Ia disatukan oleh taman tropis yang rimbun dilengkapi dengan panggung permanen untuk hiburan dan performance. Star Anise berkapasitas maksimal hingga 150 orang.

Dengan begitu, restoran yang terbuka untuk umum dari pukul 11.00-22.30 WITA itu, sangat ideal untuk kelompok besar, pihak swasta, pernikahan, pesta ulang tahun, perusahaan insentif dan acara. Bagi kelompok besar, ada tawaran Star Anise yang menarik dicoba.

Salah satu signature dinner di Star Anise Restaurant yang jempol itu adalah Indonesian Grand Rijsttafel. Menu yang disajikan benar-benar istimewa. Sebanyak 20 makanan akan dihidang di atas meja sekaligus. Makanan itu beragam serasa datang dari berbagai kepulauan di Indonesia. Bukan hanya melengkapi makan malam, Indonesia Grand Rijsttafel bakal membuat siapa saja melayang-layang seolah kembali ke jamuan zaman raja-raja.

Pantas. Sebab dalam Indonesian Grand Rijstaffel itu, disajikan aneka pilihan yang begitu banyak. Ada soto ayam sebagai pembuka. Lalu ada ikan asam manis, sambal goreng udang, telur bumbu bali, ikan bakan bumbu, opor ayam, sate lilit Bali, ayam bakar taliwang, dan sate ayam. Daftar panjang Grand Risjttafel Dinner itu masih ada otak-otak, gado-gado, kacang panjang bumbu kalas, terong kecap, tempe manis, perkedal jagung, tahu telur, rempeyek, acar kuning serta nasi kuning dan nasi putih.

Hidangan makan malam itu lalu ditutup dengan cake tape dan es campur yang menyegarkan. Dijamin semua ini akan menggugah selera. Masih kurang? Restoran ini juga dilengkapi aneka performance seperti tarian Bali kontemporer setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 19.30-19.00 WITA. Kabar bagusnya, Indonesian Grand Rijsttafel sudah bisa dilayani hanya dengan Rp 235.000++/orang. Minat? Kontak Padma Tour Otganizer. (naskah dan foto: Wina Bojonegoro/hpy)