Nasi Kuning Sambal Dabu-dabu Pulocinta

Ini tentang the food & the restaurant di Pulocinta. Banyak yang tanya juga bagaimana makanan di Pulocinta ya? Kan seperti masuk ke pulau terpencil dan tak bisa belanja-belanja ke tempat lain lagi? Tenang, harga stay per malam di Pulocinta itu sudah termasuk breakfast, lunch dan dinner.

Beda kan dengan stay di hotel atau villa umumnya yang hanya dapat sarapan pagi? Itu pun masih plus kudapan di sore hari. Ada coffee & tea juga. Mineral water termasuk. Masakan yang biasa disajikan di Pulocinta kebanyakan ikan dan teman-temannya. Sea food lah ya seperti cumi, udang dll. Mostly makanannya adalah ikan bakar, tapi ada juga spagheti yang disukai anak-anak.

Makanan yang disajikan enak-enak banget deh. Yang ada di foto ini menu lunch yaitu nasi kuning, bihun, ikan, sambal dabu, plus kerupuk udang. Saya suka banget menu ini apalagi sambal dabunya. Saya sampai tambah-tambah itu nasi kuning dan sambalnya. Antara doyan dan lapar sudah tak jelas, hehehe.

pulocinta (6)Nah baru kalau mau dinner bisa request untuk romantic dinner. Yang ini for free lho. Kalau sarapan ada buah dan cereal di samping menu utama. Kalau yang hobi nyamil sih ada baiknya bawa camilan sendiri ya. Saya bawa mie instan sendiri mengingat anak lanang yang hobi makan hehehe.

pulocinta (9)Restaurant terletak di tengah pulau dan tampak begitu indah di malam hari. Biasanya di restaurant ini para tamu saling bersosialisasi. Kami paling sering menghabiskan waktu di sekitar ruang makan, di mana terdapat bean bags, dan anak-anak bisa langsung nyebur kalau sudah kenyang. (naskah dan foto: Sylvi Mutiara/editor: Heti Palestina Yunani)