Menarik Napas Kagum Mengitari Club Med

club-med-pantaiEat, Play, and Stay di Club Med Nusa Dua (1)

Siapa yang tidak tahu Club Med, Nusa Dua, Bali? Kalau belum, saya akan bahas resort favorit untuk rehat atau liburan yang luar biasa itu. Seperti dalam bayangan di kepala saya, Club Med merupakan resort luxury.

Fasilitasnya lengkap, nyaman, tenang, dan dikelilingi para staf enerjik dan ramah. Belum pernah kedua kaki saya mengitari resort yang luasnya 3 hektar penuh spot-spot mengasyikan dalam satu tempat seperti di Club Med.

Dari lobi, terlihatlah luas pemandangan dan langit biru membentang indah. Begitu di sana, mata saya langsung tertuju pada sebuah bar yang arsitekturalnya sangat eye catching. Berukuran besar, berbentuk bulat, terbuka, bar itu menempatkan staf yang selalu tersenyum dan semangat melayani tamu. Bar itu terletak di antara kolam renang dan pantai. Ia memiliki ruang terbuka untuk menggelar pertunjukan, even, hang out atau sekadar duduk-duduk minum kopi.club-med-bali-3

Rata-rata yang kali pertama masuk Club Med, saat berjalan dari lobi, pandangannya pasti langsung melirik ke arah bar. Jika saja, salah satu staf Club Med, Tongky, tidak menggiring saya dan sepupu saya melihat suatu ruang terbuka, mungkin kami sudah langsung menju bar.

Di sana terdapat meja billiar, beberapa kursi untuk bersantai dan panggung. Jadwal pertunjukan tersedia di TV LED dan papan tulis. Ruang yang berfungsi sebagai tempat pertunjukan ini menarik perhatian saya. Sebab tidak hanya untuk evening performing, tapi di ruang itu digelar pula demo cooking dan board games di siang maupun sore hari.

club-med-bali-5Di sebelah ruang luas tersebut terdapat jalan kecil menuju satu tempat. Ketika mendekati bangunan, terpampang tulisan di atas kayu ‘Petit Club’, ‘Kids Club’, dan ‘Mini Club’. Saat masuk ke ruang tempat itu, saya langsung disambut ramah beberapa staf asing. Kata Tongky, staf asing di Club Med cukup banyak, berjumlah sekitar 30-an orang.

Menariknya, wujud ruangan Petit Club, Kids Club, dan Mini Club persis taman kanak-kanak. Di sana lah tempat bermain sekaligus penitipan anak yang memberikan edukasi, menumbuhkan kreativitas, sambil mengenalkan budaya Bali sejak dini.club-med-bali-1

Petit Club dan Mini Club bisa dipakai untuk anak usia 2 sampai 10 tahun, Kids Club untuk usia 4 sampai 23 bulan. Di ruangan yang berbeda ini ada staff in charge-nya sendiri-sendiri. Dengan ketiga tempat itu, maka Club Med tidak hanya bisa dinikmati oleh para dewasa. Tetapi anak-anak juga disediakan berbagai fasilitas agar mereka bisa nyaman di dalamnya.

Keluar dari situ, saya menuju sekitar pinggir pantai. Lokasi itu biasa dijadikan veneu pilihan bagi dua manusia yang mengikat janji suci pernikahan. Bila dilihat ukuran luasnya, rasanya bisa saja lho kalau mau mengundang sekitar 1000-an tamu. Untuk acara berkesan itu, Club Med mempunyai beberapa paket wedding yang bagi pasangan yang ingin memiliki rekaman momen terindah di dalam hidupnya.

club-med-tendaTidak jauh dari bar dan kolam renang, ada beberapa bilik yang digunakan untuk bersantai atau memijat. Selain bilik, tenda putih dan tempat tidur berwarna tipis juga merupakan tempat untuk bersantai setelah berenang atau membaca buku. Bentuk tendanya cukup unik.

Lalu, Tongky mengajak berjalan lagi. Tunggu, sepertinya jika saya ceritakan satu per satu apa yang saya lihat dan rasakan di Club Med, tulisan ini bisa bakal panjang. Karena nyatanya area seluas 3 hektar itu, benar-benar saya jelajahi. Malah saya sempat mengatur napas dulu sebelum melanjutkan acara kitar-kitar itu.

Rasanya seperti tidak mungkin diceritakan satu per satu perasaaan dan kekaguman saya pada resort ini. Sebab memang banyak sekali yang harus di-share. Tapi baiklah, akan saya jelaskan fasilitas apa saja yang dimiliki Club Med, Nusa Dua, Bali. Tunggu ya. (naskah dan foto: Sari Novita/Heti Palestina Yunani/bersambung)