Mandi di Bawah Matahari dan Pemandangan Langit

Anusara Luxury Villas Ubud, Bali (2)

anusara4Anusara Luxury Villas yang menjajikan sensasi menginap di tengah sawah ini mempunyai 8 villa. Detiap villa dilengkapi dengan private pool, one bedroom villa (deluxe suite dan honeymoon suite) dan two bedroom villa (family suite dan presidential suite).

Jenis villa yang kami tempati kebetulan tipe deluxe suite. Villa terdiri dari satu bangunan utama dengan kamar tidur yang langsung menghadap private swimming pool. Keren karena dilengkapi pancuran air di sisi ujung kolam. Posisi itu memberikan akses pemandangan hijaunya hamparan sawah.

Di samping kolam disediakan gazebo untuk bersantai melepaskan penat. Di depan kamar juga disediakan meja kecil lengkap dengan kursinya. Kamar yang cukup luas dengan konsep perpaduan unsur Bali dan modernisasi membuat kami merasa nyaman berada di Anusara Villas ini.

Kebersihan di dalam villa juga patut diacungi jempol, villa juga terlihat begitu terawat dengan baik. Anusara Luxury Villas menggabungkan dua konsep bathroom, indoor dan outdoor. Lihatlah konsep outdoor bathroom yang mereka punya, begitu kental dengan konsep tropikal.

anusara9Konsep itu membiarkan sebagian sisinya mendapat akses sinar matahari secara langsung. Sementara pada malam hari tempat itu memberikan pemandangan langit malam yang indah.

Untuk sarapan pagi tidak ada layanan in-room breakfast. Artinya semua tamu sarapan di restoran yang terletak bersebelahan dengan area lobi utama. Jelas viewnya juga menyejukkan mata, hamparan sawah yang hijau.

Sarapan pagi disajikan secara a la carte dengan beberapa pilihan, seperti menu continental yang menyajikan berbagai buah-buahan segar, juice, toast atau menu Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng. Bisa juga kita memesan menu sarapan lain seperti panekuk.

Setiap sarapan sudah termasuk juice, teh atau kopi. Untuk dinner bisa dilakukan di dalam villa ataupun di restoran. Cita rasa makanan yang disajikan mulai dari breakfast, lunch, dan dinner cukup baik dengan pelayanan yang ramah.anusara8

Hanya saja untuk breakfast, pilihan menunya kurang bervariasi. Porsi makanannya kategorinya termasuk kecil. Oh ya, satu hal lagi, karena villa ini terletak tak jauh dari akses jalan perdesaan, maka dari villa (kolam renang atau gazebo) terkadang kita bisa melihat lalu lalang penduduk desa.

Tapi, beberapa hal di atas tidak mengurangi nilai villa ini secara keseluruhan. Kami tetap merekomendasikannya, jika kalian ingin mencari penginapan di Ubud dengan view sawah yang menenangkan, fasilitas yang oke dengan private pool yang luas.anusara6

Simpulannya, Anusara Luxury Villas bisa kalian masukkan ke dalam pilihan akomodasi selama di Ubud. Dan ini penilaian saya untuk Anusara Luxury Villas:

  • Lokasi dan akses menuju villa → 8/10
  • Ambience → 8/10
  • Kebersihan → 9/10
  • Kualitas tidur → 9/10
  • Fasilitas villa → 8/10
  • Keramahan staff → 8/10
  • Kualitas makanan → 7/10
  • Value for money → 8/10. (naskah dan foto: Yenny Fyfy/editor: Heti Palestina Yunani)