Makan Pagi Ditemani Ciutan Burung

Suarapura-Breakfast Matahari restaurant, Suarapura resort & spa
Menu breakfast di Matahari Restaurant

Nah, untuk menilai kualitas resort ataupun hotel, sarapan yang disajikan adalah salah satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Menurut saya, kepuasan dan kenyamanan selama menginap juga bergantung pada breakfast yang disajikan. Breakfast di Suarapura Resort & Spa ini dimulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 10.00 dan hanya disajikan di restoran mereka, yaitu Matahari Restaurant.

Saya sempat sih mau sarapan di kamar sambil bersantai di balcony, masih belum mau beranjak dari suasana pagi yang luar biasa menenangkan itu. Tapi mereka memang tidak menyediakan layanan breakfast di kamar. Jadi, saya pun beranjak dari kamar dan mengambil posisi duduk di area outdoor di Matahari. Staf restoran memberikan menu breakfast yang disajikan secara a la carte.

Suarapura-Brownies enak buatan Matahari Restaurant – Suarapura resort & spaAda pilihan Indonesian breakfast seperti nasi goreng dan American breakfast seperti telur, roti, dan aneka buah. Juga pilihan minuman mulai dari aneka juice, teh dan kopi. Sama seperti makanan yang sudah saya icip sore hari sebelumnya, makanan yang disajikan saat breakfast ini juga sama enaknya. Apalagi kalau sarapannya ditemani pemandangan rice terrace view yang sangat indah, udara pagi yang sejuk dan fresh, obrolan hangat bersama pasangan.

Rasanya hal sesederhana ini saja harus membuat kita memulai hari dengan penuh bersyukur. Selesai breakfast, saya menyempatkan diri sekadar berjalan-jalan ke area swimming pool dan menyaksikan indahnya rice terrace di bawah sana. Merekam suasana hening dan damai yang begitu kental di tempat ini, suara ciutan burung, desau angin. Saya pasti merindukan atmosfer yang diciptakan Suarapura ini.

Suarapura-Black rice pudding, Matahari Restaurant – Suarapura resort & spaJadi, jika kalian ingin mencari atmosfer ketenangan yang berbeda, tempat ini bisa dimasukkan ke dalam list. Sungguh saya merekomendasikan resort ini. Suarapura adalah sebuah penginapan yang benar-benar mengerti bagaimana memberikan value yang lebih dengan cara mereka yang unik. Memadukan naturalisasi alam yang indah dengan desain resort yang mengangkat konsep Japanese style.

Owner benar-benar mengerti bagaimana menggabungkan tradisi Indonesia dan Japanese style menjadi suatu harmonisasi yang menciptakan kesan tersendiri ketika kita menginap di tempat ini. Suarapura sangat tahu bagaimana membangun energi positif bagi setiap tamu yang menginap di sini. Oh ya, satu hal lagi sebelum saya lupa membahasnya. Tentu saja kalau kita membahas value pasti berhubungan dong dengan sejumlah berapa sih uang yang perlu kita keluarkan untuk mendapatkan semua hal yang saya ceritakan di atas?

Untuk menginap di Suarapura saya mendapatkan harga sekitar Rp 1,2 juta per malam. Itu termasuk sarapan. Untuk beberapa season tertentu harga bisa naik dan juga bisa di bawah harga yang saya dapatkan. Menurut saya dengan harga yang mereka tawarkan dan apa yang saya dapatkan, saya merasa stay di sini worth it! Semoga cerita pengalaman saya selama menginap di Suarapura resort & spa ini bisa menambah referensi bagi Anda yang ingin mencari alternatif penginapan ketika mengunjungi Bali, khususnya di Desa Sebatu. (naskah dan foto: Yenny Fyfy/editor: Heti Palestina Yunani)