Dilayani ‘Melampaui Harapan’ di The Alea Hotel

Ke Bali tanpa menginap di Legian itu serasa hoax. Bagaimana tidak? Di Legian segalanya ada. Hiburan malam, pantai, pusat belanja, relaksasi, makanan, semuanya deh. Agar mendapati semua pasal itu, PADMagz punya panduan tentang beberapa pertimbangan ketika memilih menginap di hotel mana. Setidaknya ada empat hal berikut ini:

  1. Lokasi. Ini yang paling utama. Apakah akomodasi itu dekat ke mana-mana? Strategis atau tidak? Menghemat kantong nggak kalau mau ke mana-mana?
  2. Harga. Sebagai traveler dengan biaya dari kantong sendiri, hitunglah betul efisiensinya.
  3. Cozy nggak sih hotelnya? Kamarnya sempit banget nggak? Ada value apa dalam desain hotel keseluruhan? Instagramable nggak?
  4. Ada kolam renang? Spa? Wifi gratis? Sarapan? Live music?

the alea (2)Dari pertimbangan-pertimbangan di atas, ada yang PADMagz rekom, yaitu hotel bintang tiga The Alea Hotel. Hotel ini memiliki beberapa faktor daya tarik. Lokasinya hanya lima menit jalan kaki ke pantai, atau ke pusat hiburan malam dan perbelanjaan. Kalau hanya mencari suasana Bali sebagai sebuah ikon wisata relaksasi, memilih tinggal di sini adalah sebuah keputusan tepat.

Soal harga? Melalui Padma Tour Organizer traveler akan mendapatkan harga spesial hanya Rp 350 ribu/malam. Ini sudah termasuk sarapan dua orang. Bandingkan harga online hanya Rp 279 ribu/malam, itu pun belum sarapan. Beberapa vendor malah masih mengenakan pajak pelayanan. Jadi, lewat Padma, worthed lah pokoknya.

Yang juga paling layak diacungi jempol adalah karena hotel ini kamarnya berukuran lega 22 meter kubik. TV-nya flat gede, lobinya keren, dan ada lounge yang ajib buat nengkri-nengkri di sore hari sambil menunggu sunset. Oh ya, kolam renangnya lucu lho bentuknya. Mmebujur panjang banget sehingga cocok untuk exercise nih bagi yang ingin membakar lemak setelah kuliner tanpa ampun.

Bagi yang ingin spa, sudah tersedia. Harganya pun standar, nggak membelit leher. Wifi gratis, yang bisa diakses di mana-mana. Meeting roomnya disediakan sesuai kebutuhan. Yang mau meeting kecil dengan 20 orang atau 70 orang dengan harga paket meeting cuma mulai dari Rp 150 ribu/orang. Kalau mau iseng mencermati review para pengunjung di trip advisor, rasanya kita nggak salah pilih kalau menginap di sini.

Rata-rata tamu pada bilang suka di sini, petugasnya ramah, peduli, kamarnya lega, pelayanan cepat. Ini sesuai arti kata Alea yang berarti ‘melampaui harapan Anda’, dalam bahasa Sansekerta. Jadi nama itu sepertinya sengaja dipilih untuk menginspirasi mereka yang bekerja di hotel ini agar bekerja melampaui harapan para kastamer, termasuk Anda! (naskah dan foto: Wina Bojonegoro/hpy)