Betah di Kamar Tanpa Televisi

Menginap di Suarapura Resort & Spa Bali (2)

Itu baru kesan baik di saat menginjak Suarapura Resort & Spa. Saya harus cerita ya kalau salah satu hal lagi yang membuat saya memilih Suarapura adalah desain resort mereka yang unik. Villa dan seluruh bangunan di resort ini menggunakan konsep Japanese style. Belum kebayang kan bagaimana rasanya menginap di resort dengan pemandangan dan nuansa ketenangan khas Sebatu tapi juga tak ketinggalan merasakan sensasi villa berkonsep Jepang. Nah, saya mau membahas panjang mengapa Suarapura ini wajib dikunjungi.Suarapura-Villa di Suarapura – dengan konsep Japanese Style

Setelah selesai dengan proses check in, saya diantar oleh staf front desk yang ramah ke villa Sayuri yang ber tipe deluxe room. Nah, sesuai konsepnya ya yang memakai Japanese style dan menawarkan kedamaian serta ketenangan, setiap villa di Suarapura ini juga memiliki nama yang unik.

Secara keseluruhan, mereka mempunya dua tipe villa, 5 exclusive suite (Asoka, Cempaka, Sakura, Teratai, dan Damai) dan dua deluxe room (Ajisai dan Sayuri). Setiap villa ini sama-sama menawarkan pemandangan yang luar biasa. Mari ikuti saya meng-explore isi villa Sayuri ini. Begitu memijakkan kaki ke dalam villa memang nuansa dan desainnya memakai konsep Japanese style.

Dengan luas kurang lebih 60 m2 villa ini tergolong sangat nyaman dan juga bersih serta tertata dengan baik. Kamar dilengkapi sebuah tempat tidur berukuran king. Tempatnya di tengah ruangan dan memberikan akses view yang luar biasa. Saya membayangkan di pagi hari, saya tidak akan melewatkan pemandangan matahari terbit dari atas tempat tidur ini.

Apalagi mereka menggunakan pintu geser yang dapat dibuka secara full jadi akses pandangan pun tanpa batas. View dari dalam kamar sungguh memberikan akses pemandangan yang indah. Dari dalam kamar saja kita bisa langsung melihat view di bawah sana yaitu sebuah valley view yang indah lengkap dengan pemandangan sawah yang bertingkat-tingkat. Di luar kamar juga disediakan area balcony dengan meja dan kursi.

Bisa juga lho kalau mau dinner di sini sambil menatap bintang-bintang. Di dalam kamar pun sangat nyaman, ada kursi sofa yang lebar dan panjang di samping tempat tidur. Kalau menurut saya sih malah bisa dijadikan tempat tidur untuk ber-leyeh-leyeh. Fasilitas di dalam kamar lengkap ada meja di belakang tempat tidur, lemari pakaian, safety box, dan wifi. Hanya saja mereka tidak memberikan fasilitas televisi.

Masuk akal sih karena memang sesuai dengan konsep mereka yang ingin menciptakan kedamaian dan ketenangan bagi para pengunjungnya. Jadi, siapa yang butuh televisi kalau bisa ngerasain sensasi ketenangan dan kedamaian yang luar biasa di sini? Walau sudah dingin, setiap villa juga dilengkapi dengan pendingin ruangan. Tak lupa pula kamar mandi yang juga didesain dengan konsep Japanese style dengan fasilitas air panas yang telah tersedia. (naskah dan foto: Yenny Fyfy/editor: Heti Palestina Yunani/bersambung)