Bermata Sempurna Bak Selebritas

Meniru penampilan selebritas itu salah satunya bila bermata sempurna bebas dark circle. Apa itu dark circle? Salah satu problem pada bagian itu muncul seperti lingkaran berwarna gelap di area bawah atau mengelilingi mata. Bila pada hewan panda lingkaran hitam ini terlihat lucu dan menggemaskan sehingga dark circle disebut juga mata panda namun lingkaran hitam pada mata manusia adalah gangguan penampilan. “Justru mata panda itu harus diupayakan pergi dari wajah kita,” kata dr Daniel Widiyanto Sp And (Spesialisasi Andrologi).

Sebab tak elok jika wajah sudah sempurna, namun ketika difokuskan pada bagian mata, terasa ada yang kurang. Dibandingkan dengan menutup kekurangan mata yang tak terlalu ribet, mengatasi masalah di area mata tergolong susah-susah gampang dan harus berhati-hati memilih perawatannya. Sebab dark circle yang sebenarnya bisa dibilang sepele namun bisa sangat menganggu pada keseluruhan penampilan. “Saat bertemu orang, bagian wajah yang lebih duluan ditatap pasti mata. Kalau ada mata panda bisa mengganggu dong,” kata dr Daniel.

Namun jangan khawatir, masalah mata panda bisa atasi dengan Favourite Celebrity Eyes agar seseorang bisa bermata sempurna bak selebritas. Perawatan baru yang dimiliki Favourite Beauty Care di Jl Manyar Jaya II/4 Surabaya itu dijanjikan dr Daniel membuat seseorang cepat meniru kesuksesan para pesohor Indonesia dan dunia yang ternyata sangat memperhatikan area matanya agar tampil sempurna di hadapan publik. “Coba deh amati idola Anda yang cantik-cantik itu pasti matanya bagus,” tegasnya.

Jika ingin seperti mereka, dalam acara Press Gathering bertajuk “The Beauty of Youthful Eyes” tepat pada Hari Batik Nasional 2 Oktober 2019 itu di Favourite Beauty Care Jl Manyar Jaya II/4 Surabaya, dr Daniel mengajak siapa saja agar makin sadar bahwa area mata harus dirawat lebih dini agar kelak tak menimbulkan gangguan pada penampilannya secara keseluruhan. Lebih-lebih pada area mata yang kecenderungan penuaannya lebih cepat. Hal ini disadari Linke Engela yang turut hadir dalam peluncuran.

Dijelaskan dr Daniel, perempuan atau siapa pun harus lebih sadar dengan perawatan di area matanya. Sebab usia 25 tahun ke atas adalah usia yang sudah rawan untuk penuaan area mata. Jika dibandingkan dengan penuaan bagian kulit yang lain yang lebih kemudian, maka sebenarnya perawatan mata harus lebih banyak diperhatikan lebih dini. “Jangan menunggu ada masalah,” kata dokter estetika sekaligus Founder dari Favourite Beauty Care itu.

Perawatan yang tidak total pada bagian wajah seperti mata, hidung, bibir, dahi, dagu dan yang lainnya atau pada kulit secara keseluruhan akan mengurangi kepercayaan diri jika terlihat ada kekurangan pada salah satu area saja. Termasuk mata. “Banyak kastamer saya memiliki problem area mata. Setelah melakukan perawatan area mata, ternyata orang dengan mata yang sehat terlihat ekspresif dan fresh, dibandingkan dengan sebelum dilakukan perawatan mata,” tuturnya.

Bahkan perawatan di daerah khusus ini bisa berpengaruh besar pada kondisi psikologis dan emosional seseorang yang lebih baik. Dalam artikel Journal of Cosmetic Dermatology, peneliti Brasil Fernanda Magagnin Freitag menerangkan tentang fenomena ini dalam kaitan psikologi manusia. “Banyak pasien menjadi cukup terganggu dan khawatir atas problem dark circle ini, bahkan secara signifikan dapat merusak kualitas hidup mereka. Padahal cuma dari persoalan mata panda,” terang dr Daniel..

Penyebab utama munculnya dark circle adalah dikarenakan pelebaran pembuluh darah, serta adanya peningkatan kongesti vena, yaitu penumpukan cairan di area pembuluh darah yang dangkal (seperti area bawah mata). Saat usia 25 tahun, lemak yang menopang area mata akan berkurang setiap harinya sehingga menyebabkan bagian dangkal (bawah mata) akan membentuk cekungan. Tak heran jika area ini akan memiliki warna lebih gelap dibanding area sekitarnya.

Faktor-faktor yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah atau peningkatan kongesti vena ini sendiri antara lain adalah kurang tidur, dehidrasi, warna kulit, ketebalan kulit, usia lanjut, keturunan (genetik), atau pun alergi. Sayangnya sering kali orang mengabaikan masalah dark circle ini. Padahal bila perawatan ini tidak dilakukan segera, dark circle akan melebar dengan parah hingga area pipi.

Kalau sudah demikian, tidak banyak perawatan yang bisa dilakukan untuk menangani problemnya cepat teratasi. Ini mengingat pembuluh darah yang terlalu lebar adalah kondisi paling riskan untuk disentuh apalagi dilakukan perawatan. Memang ada banyak cara untuk mengurangi problem dark circle. Itulah mengapa dr Daniel menyarankan berhati-hati dalam memilih jenis perawatannya, mengingat bagian mata perlu sentuhan khusus.

“Pesan saya lebih aware lah dengan area mata. Begitu begitu ada tanda-tanda munculnya dark circle, segera konsultasi dengan dokter dan melakukan perawatan untuk mengatasinya,” katanya. Di Favourite Beauty Care, ada solusi perawatan mempercantik mata dengan mengurangi dark circle paling efektif secara instan dan tanpa rasa sakit, yaitu Favourite Celebrity Eyes. Perawatan ini dijamin aman, sangat cepat pengerjaan, dan hasil yang lebih cepat dari perawatan mata lainnya.

Selama Oktober 2019, Favourite Celebrity Eyes ditawarkan dengan harga khusus. Dari harga Rp 1,5 juta yang dijamin tidak semahal perawatan filler lainnya yang juga menggunakan bahan yang sama yaitu Hyluronic Acid, perawatan mata ini didiskon khusus sebesar 20 persen. “Luangkan waktu tak kurang dari 1 jam atau 45 menit, kami pastikan setiap pemilik masalah mata panda bisa merasakan hasil instan memiliki sepasang mata indah tanpa lingkaran hitam lagi bak selebritas,” tegasnya. (penulis: Rara Wijaya/editor: het)