Bankir Kaltim Nikmati Paket Ubud Cycling

“Amazing!,” teriak Ameriza dari atas sepedanya yang meluncur dari ketinggian Danau Kintamani menuju kawasan Ubud. Teriakan dan tawa tak henti bersahutan di antara barisan pesepeda Samarinda, yang seluruhnya terdiri dari para Branch Manager bank se-Kalimantan Timur (BMPD Kaltim). Ameriza beserta rombongan lainnya kemudian meluncur menyusuri kontur downhill, melintasi rumah adat, pura, persawahan, bahkan menyeberangi sungai.

Suasana perdesaan antara Kintamani-Ubud memang luar biasa indah. Kondisi ini pun menjawab pertanyaan banyak orang, mengapa memilih Ubud. Ubud memang lebih sering dihindari oleh turis dalam negeri. Selain kurang atraktif, harga penginapan di Ubud relatif mahal. Maklum, Ubud identik dengan ‘kelas bule’. Tetapi bersama Padma Tour Organizer, Anda tak perlu kuawatir soal bajet.

Di samping bajet yang sangat fleksibel, kegiatan pun dapat dikombinasikan sesuai kebutuhan peserta. Contohnya, untuk Paket Ubud Cycling yang dipilih BMPD Kaltim. Terdapat ratusan cycling operator di Ubud dengan rute yang variatif. Bagi Anda pecinta offroad, tersedia rute hutan dan perkebunan, sungai serta tebing yang cukup menantang adrenalin. Tetapi bagi Anda yang bersepeda sekadar bergembira, Padma Tour Organizer punya pilihan rute yang aman, yakni downhill sepanjang 25 km.

Karena itu, BMPD Kaltim yang telah menjadi langganan Padma Tour Organizer sejak 2013, kembali memilih Paket Ubud Cylcling. Rute yang dipilih BMPD Kaltim kali ini cukup menyegarkan dan asyik. Selain persawahan dengan terasering dan pemandangan serba hijau, mereka juga menyusuri rumah adat Bali, pura, perkampungan dengan jalanan sempit berkelok, hingga menyeberangi sungai beraliran jernih.

Saat rehat, 35 orang pimpinan bank ini menikmati jajanan lokal di warung-warung sederhana yang tersedia. Wajah-wajah gembira terlihat semakin cerah saat mereka tiba di garis finish, langsung disuguhi makanan khas Bali yaitu ayam dan bebek suwir yang spicy. Hanya itu? Nanti dulu. Setiba kembali di hotel, Komaneka Resort, masih ada tambahan menu berupa afternoon tea sembari bersantai di tepi kolam renang.

Selain menikmati snack, kopi atau teh sepuasnya, peserta juga mendapat kesempatan untuk belajar membuat kerajinan dari janur. Hmmm, serasa berada di surga. Ketika hari semakin beranjak sore, peserta lalu diajak untuk mencoba body spa khas Bali, yaitu chocolate body spa selama 2 jam. Sebagai penutup agenda hari itu, adalah makan malam di Lotus Restaurant sambil menikmati pentas tari Ramayana.

Wow, benar- benar gathering yang luar biasa! Sebuah kesempatan langka yang hanya bisa didapat di Ubud. Anda berminat? Silakan menyimak rincian Paket Ubud Cycling 3 hari 2 malam di Komaneka Resort dengan harga Rp 3,1 juta/orang atau twin share dengan fasilitas meliputi:

  1. Menginap 2 malam di Komaneka Resort (publish rate resort ini mulai dari USD 240)
  2. Paket bersepeda 25 km dengan menu sarapan All You Can Eat + lunch
  3. Paket oleh-oleh senilai  Rp 200 ribu
  4. Dinner di Bebek Bengil
  5. Dinner di Lotus Restaurant
  6. Transport pariwisata selama event
  7. Dokumentasi foto
  8. Balinese body spa
  9. Tour leader and guide
  10. Afternoon tea dan handicraft class
  11. P3K
  12. Juga pastinya, kenangan manis yang tak terlupakan. (naskah dan foto: Wina Bojonegoro/hpy)