Asuransi Astra Siapkan Rp 99 Juta untuk Jurnalis

Upaya menginspirasi masyarakat mengenai pentingnya asuransi dan membuat masyarakat makin melihat pemanfaatan asuransi sebagai sesuatu yang merepotkan khususnya di era digitalisasi, disosialisasikan Asuransi Astra dengan Apresiasi Pewarta Asuransi Astra 2017 (APAA 2017).

APAA 2017 secara resmi diluncurkan Asuransi Astra pada 1 Agustus lalu. Kegiatan perlombaan penulisan artikel dan foto jurnalistik bagi pewarta media ini merupakan kali kedua bagi Asuransi Astra. Kegiatan sejenis sebelumnya digelar pada tahun 2015.

Iwan Pranoto selaku Head of Communication & Event Asuransi Astra mengungkapkan Asuransi Astra APAA sejalan dengan keinginan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi negeri.

“Kami menyadari bahwa di era digital ini, segala kemudahan dimungkinkan termasuk dalam industri asuransi umum. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Semakin baik pelayanan yang diberikan oleh pihak asuransi, maka kesejahteraan masyarakat penggunanya pun akan meningkat,” katanya.

Tema APAA 2017 adalah Digitalisasi Asuransi Umum bagi Kemajuan Negeri. Tema ini dipilih sejalan dengan inovasi yang telah dilakukan Asuransi Astra sejak 2015 yang mulai memasuki platform digital. Berbagai digitalisasi proses bisnis baik internal maupun eksternal terus dilakukan dengan diluncurkannya Garda Mobile.

Layanan Garda SiagaGarda Mobile adalah kumpulan aplikasi mobile yang terdiri dari Otocare dan Medcare untuk masyarakat luas, cr-akses dan hr-akses untuk pelangan, sementara Otosales dan Otosurvey untuk tim internal.

Melalui strategi going mobile di tahun 2016 dan dilanjutkan dengan strategi simply memorable di tahun 2017, Asuransi Astra akan terus melakukan inovasi digital. Ini sesuai dengan tujuan perusahaan untuk menjadi The Most Admired General Insurance in Indonesia. Melalui strategi simply memorable, setiap inovasi yang dikembangkan diharapkan mampu memberikan pengalaman yang berkesan dan memudahkan setiap pelanggan.

APAA 2017 terbuka untuk semua pewarta media di seluruh Indonesia, di mana satu peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya. “Maka kami mengundang seluruh pewarta untuk berpartisipasi dalam APAA 2017,” katanya. Diharapkan dengan semakin banyak karya tulisan atau foto jurnalistik yang dihasilkan, maka akan semakin menginspirasi masyarakat mengenai pentingnya asuransi dan tidak melihat pemanfaatan asuransi sebagai sesuatu yang merepotkan khususnya di era digitalisasi ini,” kata Iwan.

Untuk APAA 2017, Asuransi Astra telah menyiapkan reward menggiurkan. Jumlahnya berbeda tergantung katagori. APAA 2017 terbagi atas 4 (empat) katagori yaitu Artikel Cetak (AC), Artikel Online (AO), Foto Jurnalistik Cetak (FC), dan Foto Jurnalistik Online (FO). Total nilai apresiasi yang diberikan tahun ini adalah sebesar Rp 99 juta.

Detail apresiasi untuk setiap kategori adalah sebagai berikut: 1. AC: Juara I 15 juta  Juara II 10 juta  Juara III 7 juta   2. FC: Juara I 12 juta  Juara II 8 juta  Juara III 5 juta  3. AO: Juara I 12 juta  Juara II 7 juta  Juara III 5 juta 4. FO: Juara I 10 juta  Juara II 5 juta  Juara III 3 juta.

Periode pengiriman karya dimulai dari 1 Agustus hingga 26 November 2017 dengan masa penerbitan karya di media adalah 1 Agustus  24 November 2017. Pengiriman karya via email ditujukan ke pr@asuransiastra.com dengan subjek: APAA2017_Kategori_Nama_Institusi Media. Informasi lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan  APAA 2017 dapat diakses melalui website resmi www.asuransiastra.com/apaa2017. (naskah dan foto: pa/editor: Heti Palestina Yunani)